8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

KPU Minsel Undi Nomor Urut Paslon Tanpa Massa

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Usai ditetapkan ada 3 (tiga) pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 pada hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melakukan pengundian nomor urut Paslon pada besok hari.

Informasi ini disampaikan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga kepada sejumlah wartawan di halaman Kantor KPU Minsel, pada Rabu (23/9/2020).

“Dipastikan besok ke-3 Paslon yang akan bertarung dalam Pilkada serentak Minsel akan hadir untuk melakukan penentuan nomor urut,” kata Sambuaga.

Tak lupa pula dirinya mengingatkan bahwa untuk besok para Paslon dihimbau jangan membawa massa.

“Besok setiap Paslon di lokasi kegiatan hanya boleh 5 orang saja, yakni Paslon, perwakilan partai pengusung, perwakilan partai pendukung dan tim penghubung atau LO,” terangnya.

Ia mengatakan, selain dibatasi jumlahnya, masing-masing tamu undangan juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat pengundian nomor urut.

Namun salah seorang Komisioner KPU Minsel, Christiani Rorimpandey, mengatakan bahwa telah disiapkan sebuah terobosan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“KPU Minsel akan menyediakan aplikasi Zoom bagi para pendukung untuk menyaksikan proses pengundian nomor urut Paslon,” jelas Rorimpandey.

“Jadi pendukung di seluruh Minsel akan dapat mengikutinya. Tak usah datang ke Kantor KPU Minsel. Kami akan mengirimkan Meeting ID dan password-nya,” ujarnya.

KPU Minsel sekali lagi mengimbau kepada masing-masing Paslon, agar pada saat pencabutan nomor urut besok, untuk tidak membawa simpatisan maupun massa agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk diketahui Pilkada Minsel tahun 2020, akan diikuti 3 Paslon. Pertama Franky Donny Wongkar, SH-Pdt. Petra Yany Rembang, S.Th, kedua dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS-Ventje Tuela S.Sos, serta pasangan ketiga Royke Sondakh, SE – Ir. Andry Harits Umboh M.Si.

 

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here