16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Peduli Nasib THL, Bupati CEP Tandatangani MoU Dengan BPJS

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Kepala BPJS Minahasa Selatan Hendrayanto, SE.MM menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat (18/09/2020).

Kerjasama tersebut adalah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para Tenaga Harian Lepas ( THL ) di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial untuk menjamin penduduk berpenghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak, dan merupakan jaring pengaman sosial dari berkurang atau hilangnya penghasilan yang diakibatkan dari peristiwa kecelakaan kerja, hari tua dan meninggal dunia,” tutur Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya.

“Kiranya dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan ini mampu memberikan ketenangan dalam bekerja dan bisa meningkatkan kinerja bagi THL,” ungkap Bupati lagi.

Sementara itu para THL menyambut gembira dengan adanya MoU antara BPJS dan Pemkab Minsel.

“Kami sebagai THL yang ada di lingkup Pemkab Minahasa Selatan merasa bersyukur kepada Tuhan lewat Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang begitu sangat peduli terhadap nasib kami dengan melakukan kerja sama dengan pihak BPJS ketenagakerjaan,” ungkap Lestari yang adalah salah satu THL bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Minahasa Selatan.

Acara selanjutnya adalah penyerahan bantuan 200 paket bahan pokok dari BPJS, penyerahan santunan jaminan Kematian peserta BPJS dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS bagi THL Pemkab Minahasa Selatan TMT Oktober 2020.

Hadir bersama dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kab.Minsel Denny Kaawoan, SE. MSi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs.Soni Maleke , Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kepala BPKAD Kabupaten Minahasa Selatan.

(Advetorial/DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here