16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Klarifikasi Panggilan Bawaslu, JGE-VB2 Bantah Mengerahkan Masa Saat Daftar di KPU

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon, CM- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Jilly Gabriela Eman (JGE) dan Wakil Wali Kota Tomohon Virgie Baker Bororing (VB2) menghadiri panggilan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Senin, 14 September 2020.

Kedatangan JGE-VB2 ke Sekretariat Bawaslu terkait untuk melakukan klarifikasi dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan pada saat Pendaftaran Bapaslon akan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di KPU Kota Tomohon, Jumat 4 September 2020 lalu.

Usai melakukan klarifikasi JGE kepada sejumlah awak media mengatakan, “Semuanya bisa kita klarifikasi dengan baik, kepada pihak Bawaslu Kota Tomohon. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan, namun telah kita jawab sesuai apa yang diketahui.” ujar Jilly.

Jilly mengakui, pada saat pendaftaran Bapaslon di KPU beberapa waktu lalu, pastinya tidak ada pengerahan masa.

“Yang saya ketahui, pada saat pendaftaran beberapa waktu lalu, kami Bapaslon hanya diperbolekan KPU Tomohon didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Partai Politik Pengusung sebanyak 36 orang. Jika ada pendukung yang datang, itu diluar kontrol karena mereka (Pendukung) datang dengan sendirinya. Jadi pada intinya kami tidak mengerahkan masa.” aku Jilly.

Jilly menegaskan, pastinya kedepan disetiap kegiatan pihaknya akan terus memperhatikan protokol kesehatan.

“Sebagai calon pemimpin Tomohon yang baik, kita harus taat aturan. Salah satunya dengan menaati aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.” imbuh JGE.

Diketahui, melakukan pemanggil kepada ke tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Pada pukul 10.00 Wita dijadwalkan untuk Bapaslon JGE-VB2, Pukul 13.00 Wita Bapaslon CS-WL, Pulul 15.00 Wita Bapaslon RoSe. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here