Beranda Bawaslu Tomohon Bantah Adanya Dugaan Pelanggaran ‘Prokes’, Pelealu-Soekirno Klarifikasi ke Bawaslu Tomohon

Bantah Adanya Dugaan Pelanggaran ‘Prokes’, Pelealu-Soekirno Klarifikasi ke Bawaslu Tomohon

0
Bantah Adanya Dugaan Pelanggaran ‘Prokes’, Pelealu-Soekirno Klarifikasi ke Bawaslu Tomohon

Tomohon,CM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, melakukan pemanggilan terhadap Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Pemanggilan ini dilakukan terkait dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan pada saat Pendaftaran Bapaslon akan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di KPU Kota Tomohon, Jumat 4 September 2020 lalu.

Setelah dijadwalkan oleh Bawaslu Kota Tomohon, Bapaslon Perseorangan yakni Robert Pelealu dan Fransiskus Soekirno (RoSe) didampingi oleh Philip ‘ille’ Karamoy beserta Tommy Wahani selaku Liaison officer (LO), sampai di Sekretariat Bawaslu tepat pada pukul 15.00 Wita, langsung dilakukan klarifikasi.

Kurang lebih 1 jam Bapaslon RoSe, mendapat sejumlah pertanyaan terkait dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan mendaftar di KPU beberapa saat lalu.

“Saat di klarifikasi, kami ditanyai terkait apakah ada pergerakan masa pada saat mendaftarkan diri di KPU beberapa hari lalu. Tentunya kami telah menjelaskan, serta menyatakan tidak membawah masa. Jika ada masa yang ikut ke KPU, itu adalah diluar kendali kami.” jelas Pelealu yang diiyakan oleh Soekirno.

Lanjutnya, “Tentunya pada saat mendaftar ke KPU kami mengikuti semua aturan protokol kesehatan Covid-19. Yang ikut ke KPU juga dibatasi hanya 36 orang, jadi masa yang ikut spontanitas dari para pendukung.” terang Pelealu.

Sementara Soekirno menegaskan, aturan Protokol Kesehatan harus di taati oleh setiap masyarakat. “Sampai dengan batas waktu Covid-19 belum terputus mata rantainya, sehingga faktor keamanan pribadi harus diamankan diri oleh masing-masing, sehingga bebas dari Virus Corona.” tegas mantan Perwira menengah TNI AL ini. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here