16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

RoSe Daftar KPU di Antar Pejuang Kota Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, tak lama lagi dihentak yakni pada 9 Desember mendatang.

Pada tanggal 4-6 September 2020 sebagai tahapan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil Gubernur serta calon wali kota dan wakil wali kota di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk juga di Kota Tomohon.

Dari pantauan wartawan media ini pada hari Kedua Sabtu (5/9), sekira tepat pukul 15.55 Wita, Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Robert Pelealu dan Fransiskus Soekirno (RoSe), tiba di KPU Tomohon untuk melakukan pendaftaran.

Sebelum masuk, Paslon RoSemengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mencuci tangan, memakai sarung tangan, masker, menggunakan face shield. Setelahnya kedua figur, di ukur suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun.

Pada kesempatan tersebut Paslon RoSe melalui Liaison officer (LO) menyerahkan dokumen dan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut, disaksikan seluruh komisioner beserta Ketua dan anggota Bawaslu. Dan diperiksa secara bergantian kelengkapan berkas pendaftaran yang dimasukkan.

“Berkas pendaftaran pencalonan dan syarat calon dari Paslon RoSe, dinyatakan lengkap dan diterima yang ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU Tomohon. Untuk itu Paslon RoSe dapat mengikuti tahapan selanjutnya.” aku Lasut, usai membacakan surat berita acara pemerikaan. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here