3.7 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Pemdes Lansot Timur Gelar Pelatihan Konvergensi Stunting

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Pemerintah Desa (Pemdes) Lansot Timur Kecamatan Tareran Minahasa Selatan menggelar pelatihan Konvergensi Stunting di Kantor Desa Lansot Timur, Rabu (2/8).

Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia untuk pencegahan stunting di Desa Lansot Timur.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Camat Tareran Fibry Tumiwa, Kepala Puskesmas Hendrie Kondoy, Hukum Tua Grace Kondoy, Kordinator Kecamatan Pendamping Desa Jolly Sumakul dan kader kesehatan serta ibu-ibu PKK Lansot Timur.

Hukum Tua Grace Kondoy menyampaikan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wujud program inovasi desa dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya dalam mencegah stunting.

“Program ini sangat baik untuk kita sosialisasikan terus, agar masyarakat lebih paham sedini mungkin untuk mencegah stunting, karenanya program ini adalah wujud inovasi desa dalam menciptakan SDM yang baik kedepannya,” ungkap Hukum Tua.

Sementara itu Kepala Puskesmas Hendrie Kondoy dalam materinya menjelaskan bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

“Kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi terutama pada 1000 hari pertama kehidupan,” terang dr.Hendrie Kondoy yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

 

Camat Tareran Fibry Tumiwa di kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini akan terus disosialisasikan dan akan terus dikampanyekan di Kecamatan Tareran agar tingkat kewaspadaan dan perhatian masyarakat terhadap masalah ini lebih serius lagi.

“Program ini akan terus kita sosialisakan dan kampanyekan ke semua agar pola asuh masyarakat terhadap balitanya lebih baik lagi,” pungkas Camat.

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here