16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Potuh: 318 Warga Tomohon Sembuh Dari Corona, 56 Masih di Rawat

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Tomohon belum berakhir. Dari data yang dirangkum oleh wartawan media ini tercatat Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif sebanyak 384 orang yang sebelumnya ada 383 orang, ketambahan 1 Pasien berjenis kelamin Laki-laki, berumur 50 Tahun, berasal dari kecamatan Tomohon Tengah, dirawat secara mandiri di rumahnya.

Dari jumlah pasien yang Terkonfirmasi Positif yakni sebanyak 384 orang tersebut, Pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 ini sebanyak 318 orang. Sementara yang terkonfirmasi positif dirawat Mandiri di Rumah ada 53 orang, sedangkan yang dirawat di Rumah Sakit (RS) ada 3 orang. Sedangkan yang meninggal dunia ada 10 orang.

Data tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Yelly Potuh SS, Selasa 1 September 2020.

“Covid-19 belum berakhir, tentunya kami tim GTPP mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berlalu.” ajak Potuh.

Potuh juga meminta kepada masyarakat agar tidak lengah, untuk perjuangan melawan pandemi virus Corona ini.

“Kepada seluruh masyarakat karena tetap mematuhi himbauan pemerintah serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tingkatkan imunitas tubuh masing-masing, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.” pinta Potuh.

Selain itu juga, Potuh meminta kepada agar jangan memberi stigma negatif atau bersikap diskriminatif terhadap pasien COVID-19 maupun keluarganya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here