Beranda TOMOHON Berantas Narkoba, Eman Lantik Virgie Baker ‘Nakodai’ Satlak P4GN

Berantas Narkoba, Eman Lantik Virgie Baker ‘Nakodai’ Satlak P4GN

0
Berantas Narkoba, Eman Lantik Virgie Baker ‘Nakodai’ Satlak P4GN

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA (JFE) sangat berkomitmen dalam memberantas Narkoba.

Dari komitmen tersebut Walikota JFE melantik Tim Relawan Anti Narkoba Kota Tomohon Jumat (28/8/2020) di kompleks Kantor Wali Kota Tomohon yang diketuai Virgie Baker SS MSi.

Tim Relawan itu sendiri merupakan Satuan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satlak P4GN) Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Wali kota mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba di daerah ini.

‘’Salah satu yang dilakukan dalam menunjang program tersebut yaitu membentuk Tim Relawan ini, karena saat ini Narkoba telah masuk dan menyerang anak-anak milenial,’’ tandas Eman.

Pencegagan dan pemberantasan tersebut lanjut Eman, bisa dilakukan mulai dari mengawasi generasi penerus dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Ini perlu dilakukan agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

‘’Harus ada ilmu dan strategi yang tepat untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon mengajak seluruh elemen bersama-sama melakukan aksi nyata yang melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

‘’Dengan adanya relawan ini, kita bisa meminimalisasi kasus Narkoba di Kota Tomohon dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.
Virgie Baker SS MSi sendiri menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di Kota Tomohon.

Lanjutnya, ‘’Kepercayaan ini akan laksanakan sebaik-baiknya demi masa depan masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai. Mari masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menolak penyalahgunaan Narkoba,’’ tukasnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs Victor J Lasut MM, Monica Satriawan, Ketua Tim Relawan Anti Narkoba Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kasdim Minahasa Mayor Feky Welang, Ketua Karang Taruna Tomohon Jilly Gabriela Eman SE MM. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here