Beranda TOMOHON Gelar VidCon Terkait Pencegahan Korupsi, Eman Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Gelar VidCon Terkait Pencegahan Korupsi, Eman Ikuti Arahan Presiden Jokowi

0
Gelar VidCon Terkait Pencegahan Korupsi, Eman Ikuti Arahan Presiden Jokowi

Tomohon,CM- Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA mengikuti Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara Daring dari Ruang Kerjanya bertempat di Rumah Kediaman Walikota Kelurahan Paslaten, Rabu, 26 Agustus 2020.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur serta Walikota dan Bupati se-Sulawesi Utara.

KPK sebagai salah satu Anggota Tim Nasional Strategi Nasional Pencegahan Korupsi menyelenggarakan kegiatan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi. Bertujuan untuk memperkuat tindakan pencegahan korupsi dengan mengupas Praktik Baik Pencegahan Korupsi di tingkat Pusat maupun Daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Korporasi, maupun Organisasi Masyarakat Sipil.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua KPK RI Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. Dilanjutkan dengan pembukaan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo yang pada saat itu membacakan sambutan dan memberikan arahan kepada semua peserta.

Saat memberikan sambutan Presiden Joko Widodo dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 26 Agustus 2020.

“Ada tiga agenda besar yang harus diwujudkan dalam aksi pencegahan korupsi di Indonesia. Ketiga agenda tersebut ialah pembenahan regulasi nasional, reformasi birokasi, dan peningkatan kampanye literasi antikorupsi di tengah masyarakat.” aku Presiden RI ke-7 ini.

Lanjutnya, “Saya pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyamakan visi dan menyelaraskan langkah untuk melaksanakan tiga agenda besar tersebut dan membangun pemerintah yang efektif, efisien, inovatif, sekaligus bebas dari korupsi.” ajak Presiden Jokowi.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak mengharapkan agar praktek baik dalam pemberantasan Korupsi di Kota Tomohon dilaksanakan semua perangkat daerah. Serta berperan aktif untuk menindak lanjuti arahan presiden RI Jokowi. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here