16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

BPS dan Pemkot Tomohon Gelar Rakor, Bahas Sensus Penduduk Online

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Tomohon, kerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan rapat koordinasi kaitan Sensus Penduduk (SP) Wawancara, di Anugerah Hall, Senin (24/8/2020).

Kepala BPS Kota Tomohon Hirsfeld Manullang SSi MSi menjelaskan, bahwa dengan pelaksanaan sensus penduduk online yakni sensus penduduk tahap pertama yang pelaksanaannya dibulan Februari sampai dengan bulan Mei 2020 sudah terlaksana dengan baik, bahkan Kota Tomohon meraih peringkat pertama di Sulut dan secara Nasional masuk 20 besar daerah di Indonesia dalam hal partisipasi masyarakat melakukan sensus penduduk secara online, tentu hal ini menjadi kebanggaan kita bersama.

“Sensus penduduk tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan September 2020, diberlakukan dengan cara wawancara langsung dari pihak BPS atau verifikasi lapangan. Dengan harapan sensus penduduk tahap yang kedua ini akan berjalan dengan baik dan sukses.” ujar Manullang.

Sementara itu, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada para Camat dan Lurah yang berupaya mensosialisasikan tentang pelaksanaan sensus penduduk kepada masyarakat sehingga respon masyarakat dalam melakukan sensus penduduk online pada waktu lalu berjalan sukses bahkan memperoleh raihan terbaik di Provinsi Sulut dalam pelaksanaannya.

“Sangat diharapkan juga sensus penduduk dalam bentuk wawancara yang akan dilaksanakan September nanti, akan berjalan sesuai yang diharapkan, tentunya ada dukungan dari para Camat dan Lurah untuk sosialisasi kepada masyarakat, bahkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.” harap Lolowang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberlakukan protokol kesehatan.
Tampak hadir para pejabat eselon dua dan tiga serta para Camat dan Lurah SE Kota Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here