16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Tomohon Rekrut Relawan Demokrasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tomohon gencar melakukan sosialisasi.

Sosialialisasi yang gencar digenjot salah satunya program inovatif dengan merekrut Relawan demokrasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Tomohon, Drs Haryanto YS Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisai dan Partisipasi Masyarakat, Stenly J Kowas SP kepada sejumlah wartawan mengatakan, demi tercapainya target pemilih, pihaknya senantiasa mengerahkan kemampuan. Berbagai metode untuk menggencarkan beragam sosialisasi harus dilakukan.

“Salah satunya, dengan merekrut relawan demokrasi. Perekrutan menyasar kepada berbagai segmen pemilih. Semisal mewakili pemilih pemula, tokoh agama tokoh masyarakat, basis disabilitas dan lain sebagainya,” kata Kowaas, Jumat (21/8).

Lanjutnya para relawan yang akan diterima, diharapkan bisa bergandengan tangan bersama penyelenggara pemilu di Kota Tomohon. Tentunya untuk mengedukasi publik soal demokrasi.

“Relawan demokrasi diadakan tidak hanya untuk mengajak masyarakat bisa memilih pada 9 Desember nanti. Tetapi, lebih dari itu, mereka juga menjadi agen sosialisasi KPU Tomohon. Utamanya memberikan pendidikan demokrasi terkait Pemilu,”ujar Kowaas.

Perlu diketahui, proses perekrutan relawan demokrasi ini dimulai pada 21-27 Agustus 2020. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here