8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

KPU Gelar Pleno Rekapitulasi, Lasut: Bapaslon Perseorangan Memenuhi Syarat

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Robert Pelalu-Franciscus Soekirno (RoSe), dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan tahapan pendaftaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon pada 4-6 September 2020 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Drs Harryanto Y.S Lasut MAP,  kepada sejumlah awak media, Jumat 21 Agustus 2020.

Lasut menjelaskan bahwa KPU Kota Tomohon pada Kamis (20/8) telah melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bapaslon Perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon  pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bapaslon dari Jalur Perseorangan RoSe, telah resmi memegang Mandat Dari Rakyat untuk maju ke tahapan selanjutnya.

“Dengan ditandatanganinya, seluruh berkas Berita Acara Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bapaslon Perseorangan ini. Maka Bapaslon RoSe dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni Pendaftaran Calon terhitung mulai tanggal 4-6 September 2020,” ungkap Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut.

Lanjutnya, dari hasil Verifikasi Faktual selama satu minggu. Pihaknya menetapkan jumlah dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 3.301. Plus ditambahkan dengan dukungan awal, sehingga total dukungan Bapaslon Perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 8.056.

“Di tahap awal, Bapaslon RoSe mendapatkan dukungan sah 4.755, ditambah dengan hasil VerFak 3.301. Total menjadi 8.506 dukungan. Sedangkan syarat yang ditentukan adalah berjumlah 7.097,” kata lasut.

Lasut juga menambahkan Kepada seluruh bakal calon yang tengah berkonsolidasi saat ini. Agar tidak melewati tanggal penetapan Pendaftaran Calon di tanggal 4-6 September nanti.

“Saya mohon juga, nantinya akan ada bimtek soal teknis pelaksanaan Pilkada lanjutan, semua pihak terkait wajib hadir,” tutup Lasut. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here