15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Dikunjungi Bawaslu RI, Soputan Dapat Apresiasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Kinerja dari Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon yang komandoi oleh Deisy Soputan SPd M.Hum kembali diapresiasi.

Apresiasi tersebut diutarakan oleh Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia (RI) saat mengunjungi Bawaslu Kota Tomohon beberapa saat lalu.

Diketahui, kunjungan yang pertama sebelumnya oleh Anggota Bawaslu RI Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si. Sementara pada hari Kamis 20 Agustus 2020, yakni Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD, yang dilakukan di Kantor  Sekretariat Bawaslu Kota Tomohon.

Kepada sejumlah wartawan, Siregar menjelaskan kegiatan ini untuk memantau kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini. “Bertekad kawal Pilkada yang sukses,  adil dan jujur,  kami sebagai divisi pengawasan ingin memantau kinerja dari seluruh rekan-rekan Bawaslu, termasuk di Kota Tomohon,” ujarnya.

Kunjungan ini pun ingin memberi support kepada jajaran Bawaslu khususnya di Tomohon ini. “Kami ingin Bawaslu Tomohon punya kepercayaan dan kematangan dalam menghadapi tahapan penting. Karena disini akan menghadapi Pilgub dan Pilwako,” jelas Siregar.

Siregar juga memberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukan oleh pimpinan beserta jajaran Bawaslu Kota Tomohon.

Sementara Soputan mengungkapkan,  jajaran Bawaslu Kota Tomohon memberikan terima kasih atas kunjungan sekaligus pemberian arahan, dukungan dan motivasi.

“Dengan adanya kunjungan ini,  kami memberikan apresiasi karena telah mendapat  arahan dan dukungan , sehingga kami sangat termotivasi serta bersemangat dalam mengawal dalam setiap proses tahapan Pilkada ini. ” aku Soputan.

Diketahui, Ketua  Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn JH Malonda SH MPd,  beserta  jajaran anggota lainnya turut mendampingi kunjungan Anggota Bawaslu RI, serta disambut oleh Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, yang didampingi oleh Steffen Linu,  SS MAP selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dan Irvan Dokal sebagai Kordiv Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, beserta Koordinator Sekretariat (Korsek) Vernon Mamuaja S.sos bersama jajarannya Bawaslu  Kecamatan. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here