17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Soputan ‘Genjot’ Kapasitas SDM PKD se-Kota Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, sebentar lagi bergulir yakni pada 09 Desember 2020 nanti.

Berbagai tahapan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bertekat mengawal Pemilu di Kota Tomohon dan Sulut yang berkualitas dan berintegritas. Dengan mengangkat tema “Bersama Rakyat Awasu Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kota Tomohon, di aula Megfa Rabu (19/8).

Bimtek ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPd MHum didampingi oleh Koordinator Sekretariat (Korsek) Vernon Mamuaja S.sos.

Soputan saat membuka kegiatan ini mengatakan, puji san syukur karena kegiatan ini adalah yang perdana dilakukan antara Bawaslu dan Panwas Kelurahan se-Kota Tomohon, yang sangat bermanfaat dan penting guna meningkatkan kapasitas dibidang pengawasan.

“Panwaslu Kelurahan menjadi tonggak kekuatan bagi kami (Bawaslu). Karena, kalian Panwaslu yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan mengetahui keadaan di lapangan,” ujar Soputan

Lebih lanjutnya lagi, “Tugas dari pengawas pemilihan sudah diatur dalam undang-undang. Oleh karena itu, ketika petugas pengawas tidak melakukan tugasnya dengan baik maka ada sanksinya.” tegas Soputan.

Sementara, Mamuaya berharap kepada peserta Panwaslu yang hadir agar dapat
mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mendapat wawasan dalam pelaksanaan pengawasan nantinya.

Hadir dalam kegiatan 44 anggota Panwas Kelurahan Desa (PKD), dan Kordiv SDM Panwas dari 5 Kecamatan se-Kota Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here