Beranda TOMOHON Gatot ‘Rombak’ Perwira Polres Tomohon

Gatot ‘Rombak’ Perwira Polres Tomohon

0
Gatot ‘Rombak’ Perwira Polres Tomohon

Tomohon,CM- Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melakukan upacara serah terima para Perwira, yang dilaksanakan bertempat di lapangan Mapolres, Selasa (18/8/20).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut nomor: KEP/ 531 /VIII/2020, tanggal 10 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan Perwira, Bintara dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Disaksikan oleh Rahaniwan Kristen Protestan, Katolik, dan Islam. Serta dilakukan penandatanganan berita acara.

Sementara para pejabat yang baru diantaranya, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Sisilia Turambi SE, Kabag Sumda Kompol Agustanya L. Nangka, S.H, Kasat Reskrim AKP Counstantein Samuri, Kasat Narkoba IPTU Yulianus Samberi, S.I.K, Kasat Sabhara AKP Djonny Rumate S. SOS, Kasat Lantas IPTU Sumiaty Pontoan S.E, Kapolsek Tomohon Utara IPTU Hence A. Supit, S.H, Kapolsek Tomohon Selatan IPDA Kieffer Fitzgerald Dananjaya Malonda S.Tr.K, Kapolsek Sonder IPDA Stannly Adry Kaligis, Kapolsek Tombariri IPTU Julio Jagtara Tampoi S.H, dan Kasi Propam Polres Tomohon IPTU Widodo.

Disela sambutannya, Gatot mengatakan, Kapolres Tomohon mengatakan bahwa mutasi dan pergantian Pejabat di lingkungan Polri itu merupakan hal yang biasa namun mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan tangguh.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas tinggi yang telah saudara-saudara tunjukan selama. Selain itu kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan.” kata Gatot.

Lanjutnya, setelah diserahterimakan agar supaya pejabat yang baru dapat menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan kerja masing-masing. “Saya berharap yang baru dilantik dapat untuk melanjutkan tugas pokok dan fungsi yang diemban seperti yang diamanatkan oleh Negara.” tegas Gatot.

Setelah dilakukan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara lepas sambut di aula Parama Satwika Polres Tomohon, serta dilakukan pemberian cendramata kepada pejabat yang lama, oleh Kapolres Tomohon dan ibu Bhayangkari. Diketahui, seluruh kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here