16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Eman Dengarkan Pidato Jokowi Tentang RUU APBN Anggaran 2021

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka agenda mendengarkan pidato Presiden RI tentang penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya, Jumat (14/8/2020).

Rapat paripurna ini dipimpin ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi wakil ketua Carrol Senduk SH dan Erens Kereh AMKL.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Ir Joko Widodo lewat Rapat Paripurna DPR 2020 dalam pidatonya mengatakan, bahwa
rancangan kebijakan APBN 2021 diarahkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Nasional akibat pandemi Covid-19. “Saya mengharapkan untuk mendorong reformasi struktural untuk meningkatkan produktivitas, inovasi dan daya saing ekonomi, mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital, serta pemanfaatan dan antisipasi perubahan demografi.” ujar Presiden Jokowi.

“Diharapkannya pembahasan RAPBN Tahun 2021 dapat dilakukan secara konstruktif demi mewujudkan Indonesia yang maju, bermartabat, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” kata Presiden Jokowi.

Sementara Walikota Tomohon mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI di tahun ini walaupun ditengah pandemi Covid-19. “Marilah kita bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung berbagai program pemerintah pusat, membangun Kota Tomohon. Selain itu kita semakin membina kerukunan, jalin persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat tetap aman damai dan sejahtera.” ajak Eman sembari mengajak untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Tampak hadir para anggota DPRD, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Sekot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat eselon dua dan tiga Jajaran Pemkot Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here