15.8 C
London
Jumat, Agustus 6, 2021

JFE Dampingi Liliana Ikuti Rakor TP-PKK se-Indonesian Melalui VidCon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Dalam rangka Realisasi APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19. Ketua Umum Tim Penggerak (TP ) PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Vidio Conference (VidCon) bersama Pemerintah Daerah Provinsi sampai Kabupaten dan Kota se-Indonesia, Senin 10 Agustus 2020.

Rakor ini juga diikuti oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua-Ketua TP PKK se-Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Kepala BPBD Provinsi se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNPB Pusat Doni Monardo meminta kepada para gubernur, Bupati dan Walikota untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepala daerah diharapkan bisa terus melakukan edukasi dengan melibatkan berbagai unsur baik akademisi, pakar, tokoh agama,tokoh masyarakat, media, seniman, PKK , Karang Taruna, serta berbagai relawan di daerah.” harap Doni.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah diminta untuk mempercepat realisasi anggaran penanganan Covid-19. Seperti arahan Presiden yang mengatakan manajemen krisis kita butuh kecepatan untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA (JFE) mengatakan, akan segera menindaklanjuti arahan dalam rakor ini untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

“Saya mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melakukan Protokol Kesehatan sesuai peran masing-masing.” harap JFE. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here