11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Bupati Minsel Ikuti Kegiatan Kemitraan Masyarakat Pesisir

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Kamis (6/8),  mengikuti kegiatan peluncuran kemitraan bupati, wali kota pesisir, untuk tujuan berkelanjutan  ekosistem lautan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam kegiatan ini dibacakan ikrar kemitraan sebagai penanda bergabung  dalam kemitraan ini.

Adapun maksud diadakan kegiatan ini untuk menyediakan wadah bagi bupati, wali kota pesisir berjejaring, menjadi platform berbagai program inovatif berdasarkan TPB 14 dan sebagai forum konsultasi, komunikasi berbagi info dan hal lainnya bagi masalah bersama bupati, wali kota wilayah pesisir.

Bupati Tetty, sapaan akrabnya, menyambut baik kegiatan ini dan sesuai dengan program Bupati bersama Pemkab Minsel untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan para nelayan serta warga pesisir.

“Sebagian besar rakyat Minsel menggantungkan hidup mereka disektor perikanan, berbicara perikanan tidak lepas dari daerah pesisir dan juga lautan,”tutur Bupati.

“Dengan kemitraan ini diharapkan dapat memberi dampak yang positif kepada para warga yang tinggal di daerah pesisir Minsel,”ujar Tetty.

Kegiatan ini diikuti oleh Menteri Kelautan dan perikanan DR Edhy Prabowo, Kemenko Kemaritiman oleh Deputi Kemenko, Mendagri diwakili Dirjen Pembangunan Daerah, mewakili Bapenas, Wagub Steven Kandouw, bupati dan wali kota di 13 kabupaten/kota pesisir di Sulawesi Utara.

(Advetorial/ DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here