15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Lindungi Anggota KORPRI, Pemkot Tomohon dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Pemerintah Kota Tomohon menggelar Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerjasama bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 30 Juli 2020 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Setda Kota Tomohon.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ibu Agnes Puji Hastuti selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa
dan Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold V Lolowang, MSc, dan didampingi pula Kepala Bagian Pemerintahan Ibu Jurike Pitoy, SH, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Lolowang mengatakan, Pemerintah kota Tomohon menyambut baik dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan ditandatanganinya MoU antara Pemerintah Kota Tomohon dan BPJS Ketenagakerjaan dapat membentuk suatu kerjasama dengan tujuan terlaksananya pemberian perlindungan jaminan sosial bagi anggota KORPRI Kota Tomohon sesuai dengan payung hukum.” kata Lolowang.

Menurut Lolowang, jaminan sosial ketenagakerjaan bagi anggota KORPRI ini merupakan perlindungan yang bersifat dasar yang bertujuan untuk menjamin adanya keamanan, kepastian terhadap resiko-resiko sosial-ekonomi. Kemudian yang dimaksud resiko sosial ekonomi yang ditanggung oleh program ini yakni sebatas saat terjadi suatu peristiwa kecelakaan, cacat dan meninggal yang dialami anggota korpri saat menjalankan tugas dilapangan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pegawai KORPRI di Kota Tomohon.” harap Lolowang. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here