16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Lawan Corona, Eman Minta Masyarakat Lebih Taat

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Angka penyebaran Virus Corona semakin meningkat, pemerintah kota Tomohon terus melakukan berbagai upaya, dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai Pandemi wabah Covid-19 ini. Begitu juga dengan himbauan dan arahan kepada masyarakat.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kota Tomohon Yelly Potuh SS, berkali-kali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar pandemi ini segera berlalu, marilah kita selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, lalu secara bersama-sama kita lawan serta putuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tomohon dengan cara tetap taat mematuhi maklumat dan himbauan pemerintah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ayo kita menghindari kerumunan atau berkumpulnya orang dalam jumlah banyak baik di dalam maupun di luar ruangan, termasuk di lokasi perkebunan yang jauh dari pemukiman warga. Menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Selalu menggunakan masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Tidak menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan. Tingkatkan imunitas tubuh dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin seperlunya, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan berpikir positif. Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” ajak Potuh.

Potuh menjelaskan, pihak Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon akan terus melakukan proses tracking bagi mereka yang terdata sebagai Kontak Erat, yaitu mereka yang memiliki riwayat kontak dengan Kasus Probable atau Kasus Konfirmasi Positif.

“Untuk itu, kepada masyarakat yang telah dan akan dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan, kiranya dapat bersikap kooperatif /bekerja sama dengan baik untuk mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan, demi kebaikan kita bersama.” jelas Potuh. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here