15.8 C
London
Jumat, Agustus 6, 2021

Soputan Ikuti Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pilkada Serentak 2020

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Apel yang digelar bertempat di Sekretariat Bawaslu Sulut dipimpin langsung Kordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Sengketa Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, Senin (27/07/2020).

Pada kesempatan itu Afifuddin kembali mengingatkan sekaligus memberikan arahan soal Pilkada yang berkualitas.

“Meskipun Pilkada kali ini ditengah wabah virus corona, kita sebagai pengawas harus memastikan semua proses berjalan dengan baik dan Pilkada harus berkualitas. Bawaslu sebagai quality control,” kata Afifuddin.

Afifuddin juga menjelaskan syarat terselenggaranya Pilkada lanjutan ditengah wabah corona adalah keselamatan seluruh warga, baik pemilih, penyelenggara maupun peserta. “Pilkada ditengah pandemi saat ini menambah kerawanan, kita juga harus memastikan kesehatan warga terjamin karena syarat penyelenggaraan Pilkada lanjutan ini adalah keselamatan seluruh warga Indonesia, keselamatan pemilih, penyelenggara maupun peserta, jadi kita harus saling mengingatkan untuk tetap menaati protolol kesehatan,” katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut yakni pimpinan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara. Salah satunya Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, yang didampingi oleh Steffen Linu,  SS MAP selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dan Irvan Dokal sebagai Kordiv Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga.

Usai apel Soputan mengatakan, “Kami Bawaslu Tomohon siap dan akan terus mengawal proses pilkada serentak tahun 2020 ini, guna mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas.” ujarnya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here