12.3 C
London
Rabu, September 29, 2021

RoSe: Sangat Optimis, Penuhi 4684 Dukungan Suara

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Sehari setelah dilakukannya rapat Pleno, Hasil Verifikasi Faktual (Verfak), jumlah Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Robert Pelealu SH MH dan Franciskus Hermanus Angelo Soekirno (RoSe), yang hanya 4755 orang dukungan suara yang Memenuhi Syarat (MS). Sementara jumlah kekurangan dukungan suara sebanyak 2342 orang.

Jumlah dukungan yang MS itu, ternyata belum mencapai syarat minimum sesuai Peraturan KPU (PKPU), yakni 7097 orang. Untuk itu kekurangan dukungan suara dari 2342, jadi bakal calon perseorangan wajib menyerahkan syarat dukungan dengan keterangan, dua kali lipat dari jumlah  dukungan menjadi 4684 orang.

Menanggapi hal ini, Tim Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) RoSe, yang diwakili oleh Philipus Karamoy selaku LO (Liason Officer) dengan nada yakin saat ditanya sejumlah jurnalis di Sekretariat Tim Pemenangan di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur, Selasa (21/7) mengatakan, sangat optimis dan siap penuhi 4.684 dukungan suara. Bahkan target, akan masukkan perkiraan 5 ribu dukungan suara.

“Perkiraan lima ribu suara yang akan kami masukkan nanti dalam Form B.1-KWK Perseorangan Perbaikan, semuanya pendukung baru dan tersebar di lima kecamatan,” kata Karamoy yang saat itu didampingi Humas Tim Pemenangan Tommy Wahani.

Lanjutnya, “Kami sudah belajar dan punya pengalaman pada verfak yang baru lalu, kekurangan-kekurangan sudah kami perbaiki sehingga sangat optimis akan ikut berkompetisi pada Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Tomohon nanti,” tegas Karamoy. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here