19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Ditengah Covid 19, Pemkot dan Masyarakat Tomohon Rutin Gelar Ibadah Bersama

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Ditengah pandemi Covid-19, setiap pekan Pemerintah kota Tomohon terus melakukan Ibadah Bersama melalui live streaming di Media sosial (Medsos).

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, M.Pdk selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan, bertempat di Ruang Press Conference Diskominfo Kota Tomohon. Selasa, 21 juli 2020.

Ibadah ini diikuti Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA bersama para Aparatur Sipil Negara, tenaga Kontrak dan masyarakat umum.

Usai ibadah, Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Ir. Nova Rompas mengatakan, untuk menguatkan iman maka kita harus selalu beribadah, memuji dan memuliakan Tuhan dengan selalu melakukan perbuatan yang baik dan benar. Seperti yang kita lakukan saat ini meskipun ibadah bersama melalui live streaming tetapi tidak mengurangi makna dari beribadah yang sesungguhnya.

“Di tengah pergumulan hidup saat ini tentu sebagai orang yang percaya kita di tuntut menghadapi kenyataan ini dengan beriman yang kokoh, kuat kepada Tuhan dengan terus mengedepankan iman, harap dan kasih, yang diwujudkan dengan tindakan nyata yaitu melayani sesama yang berarti melayani Tuhan. Tetaplah giat berdoa, bekerja dan bersyukur karena untuk itulah kita hidup berbuah dan menghasilkan karya indah.” kata Rompas.

Lebih lanjutnya lagi, Rompas mengungkapkan Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya keras untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. Terkait upaya memutus mata rantai dan sterilisasi dari penyebaran corona di Kota Tomohon maka akan dilakukan penghentian sementara aktifitas di terminal pasar beriman wilken untuk keperluan penyemprotan disinfektan, pembersihan, pembenahan dan penataan kembali tempat jualan atau lapak dan penambahan fasilitas cuci tangan. Yang akan dilakukan selama dua hari yakni hari ini selasa dan besok rabu 21-22 juli 2020.

“Kebijakan pemerintah Kota Tomohon ini perlu diketahui dan dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik dan didukung oleh masyarakat terutama para pedagang dan pengunjung di pasar. Karena upaya pemutusan mata rantai covid-19 ini akan berhasil apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan dukungan penuh masyarakat.” jelas Rompas.

Selanjutnya pada hari kamis tanggal 23 juli 2020, pemerintah Kota Tomohon juga akan membagikan masker kepada para pedagang melalui dinas perdagangan dan perindustrian Kota Tomohon. “Dengan harapan semoga masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya bersama para pedagang dan pembeli dapat mendukung kegiatan ini.” tutup Rompas. (MiRa).

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here