16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Pasar Wilken Tomohon Ditutup Dua Hari, Pemkot Akan Disemprot Disinfektan

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tomohon semakin meningkat, berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan melaksanakan penghentian sementara aktifitas jual beli di Pasar Beriman Wilken Tomohon, selama dua hari yaitu pada hari Selasa dan Rabu 21-22 Juli 2020.

Penghentian tersebut dikarenakan akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, penataan kembali tempat jualan/lapak, Pembersihan pasar, penambahan fasilitas cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, mengatakan bahwa Kebijakan Pemerintah Kota Tomohon ini perlu diketahui oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik dan didukung oleh masyarakat terutama para pedagang di pasar, karena upaya pemutusan mata rantai Covid -19 ini akan berhasil apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap agar masyarakat Kota Tomohon tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan ketat guna mencegah dan menanggulangi Covid ini serta mengikuti dan mematuhi himbauan dan arahan pemerintah.” harap Eman.

Sementara, Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir.Enos AA Pontororing, MSi juga menjelaskan, bahwa untuk sosialisasi kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 16 Juli 2020 melalui surat pemberitahuan PD Pasar kepada pedagang maupun masyarakat, dan sosialisasi tersebut terus akan dilaksanakan sampai dengan pelaksanaan kegiatan.

“Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini telah dilakukan koordinasi antara perangkat daerah maupun instansi terkait seperti PD Pasar, Dinas Perdagin, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, Kecamatan-Kecamatan dan Polres Tomohon.” ujar Pontororing.

Lanjutnya, pada hari Kamis, 23 Juli 2020, Pemerintah Kota Tomohon juga akan membagikan masker kepada para pedagang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon.

“Semoga masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya bersama para pedagang dan pembeli dapat mendukung kegiatan ini.” tutup Pontororing. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here