16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Terus Bersinergi Sukseskan Pilkada, Eman Topang Kinerja Penyelengara Pemilu

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, terus bersinergi.

Sinergitas itu ditunjukkan salah satunya dengan menopang kinerja, yakni melakukan rapid tes bagi semua penyelenggara pemilu serta membagikan Alat Pelindung Diri (APD).

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh kinerja penyelenggara Pilkada yakni KPU beserta jajaran di bawahnya hingga KPPS maupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) hingga petugas pengawasan di kelurahan.

”Kami mengingatkan kepada para petugas terutama yang berhadapan langsung dengan masyarakat agar memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker dan APD lainnya,” ujar Eman.

Lanjutnya, kepada masyarakat juga diminta agar menyeleksi atau bersikap hati-hati terhadap mereka yang datang ke rumah dengan alasan yang tidak jelas. Harus menunjukkan keterangan sehat jika keperluan lainnya, sementara untuk petugas atau penyelenggara Pilkada, dilengkapi dengan atribut atau simnol penyelenggara agar jelas.

”Sebagai pemerintah, tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan dukungan demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember nanti,” aku Walikota.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP saat menghadiri Coklit terhadap Walikota Tomohon, berterima kasih kepada Pemkot Tomohon yang selalu memberikan dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

”Apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon terutama Pak Wali Kota Tomohon yang terus memberikan dukungan demi suksesnya perhelatan yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang beserta tahapan-tahapannya,” tukas Lasut. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here