19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Bantu Petani Tomohon, Walikota Eman Gelar Program ‘Brigade Alsintan’

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Disaat Pandemi Covid-19, para petani juga terdampak, biaya pengelolaan lahan juga meroket. Melihat hal itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian menggelar program Brigade Alsintan (Alat Mesin Pertanian).

Disaat kegiatan ini berlangsung di salah satu perkebunan di Kota Tomohon, Walikota Jimmy Feidie Eman (JFE) meninjau serta memberikan arahan kepada para petani. Rabu (15/7).

Sementara Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP saat mendampingi walikota Tomohon menyatakan, “Bahwa maksud dan tujuan pemerintah untuk membantu para petani/kelompok tani di masa sulit menghadapi pandemi ini untuk menekan biaya pengolahan lahan dengan menyiapkan Alat Mesin pertanian berupa traktor.” kata Mantan Kabag Humas ini.

Waworuntu menjelaskannya lagi, pengolahan lahan akan dikerjakan oleh operator staf Dinas Pertanian dan Peternakan yang telah dilatih oleh tiga orang operator senior sekaligus instruktur, yakni Victor Mangkey, Engel Sumendap, dan Rafles Kures.

“Ini sangat membantu dan meringankan para petani, kalau biasanya petani harus menyewa traktor utuk mengolah lahan dengan harga Rp. 600.000, maka dengan program ini petani hanya akan membeli bahan bakar traktor senilai Rp. 75.000.” jelas Waworuntu. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here