Beranda TOMOHON Tamu Datang Tomohon, Harus Lapor Pemerintah Kelurahan, Lurah Diminta Terus Monitor

Tamu Datang Tomohon, Harus Lapor Pemerintah Kelurahan, Lurah Diminta Terus Monitor

TOMOHON,CM- Angka penyebaran Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tomohon terus saja meningkat. Namun hal tersebut tidak mengurangi upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Corona tersebut.

Untuk itu, upaya yang dilakukan Pemkot Tomohon salah satunya adalah memperketat tamu yang masuk yang diwajibkan untuk melapor ke lurah setempat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui juru bicara Yelly Potuh SS.

Potuh menjelaskan, saat tamu melapor, tamu harus memberitahukan berasal dari mana, maksud kunjungan dan data pendukung lainnya. Jika tidak memiliki data dan maksud yang jelas, yang bersangkutan tidak diperkenankan bertamu.

“Langkah itu dilakukan untuk menjaga penyebaran terus meluas, mengingat waktu lalu Tomohon telah dinyatakan sebagai zona merah atau memiliki risiko tinggi Covid-19.” jelas Potuh.

Lanjutnya, ‘’Meski saat ini telah turun menjadi daerah risiko sedang atau tidak zona merah lagi, namun kita harus tetap waspada. Keluar masuk di kelurahan harus jelas dan terpantau untuk menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan bersama,’’ tukas Potuh seraya meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan, menghindari kerumunan, mengonsumsi makanan bergizi dan terus berdoa.

Sementara itu juga para lurah diminta untuk waspada dan memantau siapa-siapa saja yang masuk dan terutama harus melapor jika warga yang masuk tersebut identitasnya tidak diketahui atau orang tak dikenal. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...