15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Tak Diperhatikan Pemprov Sulut, Kelengkongan Cs ‘Mapalus’ Tampal Lubang Jalan

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon tepatnya di jalan Tanawangko-Tomohon, kian memprihatinkan. Pasalnya ada sejumlah titik lubang yang makin parah.

Sejumlah titik lubang jalan yang sangat parah, terletak di Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah (Tomteng), tepatnya di depan Rumah Makan (RM) 69.

Keberadaan lubang jalan ini, sangat mengancam nyawa para pelintas. Terlebih, para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Bahkan beberapa hari lalu, di waktu yang berbeda sejumlah kendaraan bermotor roda dua, mengalami Kecelakaan akibat jalan lubang tersebut.

Diketahui, ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang tak kunjung diperbaiki. Malah dilihat oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), yang mengambil inisiatif secara gotong royong menampal lubang-lubang tersebut.

Disela penampakan lubang jalan tersebut, Edwin Kalengkongan selaku Sekretaris Sat Pol PP menuturkan, “Sesuai yang kita ketahui bersama, memang jalan ini adalah wewenang Pemprov Sulut, untuk memperbaikinya karena menghubungkan 2 daerah antara kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.” jelas dia.

Kalengkongan menambahkan, “Karena tak kunjung diperbaiki, kami bersama para anggota Satpol PP berinisial secara Mapalus dengan semangat kekompakan melakukan penampalan pada lubang jalan ini.” aku mantan Lurah Matani 1 ini.

“Dengan ditampalnya lubang jalan ini, setidaknya akan sedikit membuat pengguna jalan terhindar dari resiko kecelakaan.” tegasnya.

Sementara Antonius Pontoan warga Tara-tara yang sering melewati ruas jalan tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon melalui Sat Pol PP yang telah menampal lubang jalan tersebut, kendati menjadi tanggung jawab Pemprov Sulut.

Pontoan juga mengharapkan agar Pemprov Sulut memperhatikan hal ini, jangan hanya jalan di kabupaten/kota lain yang diperbaiki. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here