Beranda TOMOHON Wenur Minta Dinkes Siapkan Stock APD Untuk RS Pemerintah dan Swasta

Wenur Minta Dinkes Siapkan Stock APD Untuk RS Pemerintah dan Swasta

0
Wenur Minta Dinkes Siapkan Stock APD Untuk RS Pemerintah dan Swasta

Tomohon,CM- Terkonfirmasi Positif di Kota Tomohon semakin meningkat, hingga pada hari ini Kamis 25 Juni 2020, sudah mencapai 55 Kasus.

Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sangat dibutuhkan di Rumah Sakit Umum baik itu milik Pemerintah maupun Swasta.

Menanggulangi hal ini Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW), meminta Pemerintah kota (Pemkot) Tomohon dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap siapkan stock Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut MJLW, Komisi III DPRD Kota Tomohon telah membahas terkait anggaran di Dinkes Tomohon. Dimana pihaknya telah meminta Pemkot Tomohon menambah anggaran untuk APD di Dinkes.

“Harus di plot anggaran di Dinas Kesehatan. Jagan tunggu atau sorong – sorong anggaran. Ini mendesak dengan melihat naiknya jumlah pasien Covid -19. APD tidak terpakai lebih baik tapi siap, dari pada tidak ada tapi bertambah jumlah positif. Ini darurat harus dilakukan¬† jangan berpikir hemat,” jelasnya.

Menurut Wenur, Dinkes Tomohon juga harus memberikan APD kepada RS Swasta. “Kenapa RS Swasta di Kota Tomohon, harus diberikan APD dari pemerintah, karena juga melayani masyarakat khususnya penanganan Covid-19.” tegasnya. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here