8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Update Covid-19 (24 Juni 2020): Ketambahan 2 Positif, Total 53 Kasus di Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Juru Bicara (Jubir) Penanganan Percepatan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dr Steaven Dandel terus mengupdate angka peningkatan Terkonfirmasi Positif. Hingga pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 ketambahan 31 Positif menjadi 892 Kasus.

Dalam konferensi pers tersebut, Kota Tomohon ketambahan 2 Kasus Terkonfirmasi Positif, yakni Kasus 874 berjenis kelamin Laki-laki, berumur 48 tahun dan Kasus 891 berjenis kelamin Laki-laki, berumur 6 Tahun.

Namun Kasus 891 ini memiliki Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan Kasus 257 yang diumumkan Terkonfirmasi Positif pada tanggal 25 Mei 2020, namun telah dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 27 Mei 2020 lalu.

Sementara Jubir GTPP Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS kepada wartawan media ini mengungkapkan, angka terkonfirmasi positif terus meningkat. Untuk itu kiranya masyarakat tetap waspada karena penularan Covid-19, tetaplah mematuhi himbauan pemerintah dan tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktifitas masyarakat.

“Jangan ragu untuk saling mengingatkan, karena pandemi ini hanya dapat dihadapi jika kita bekerja sama dengan baik. meskipun kita diperbolehkan beraktifitas di luar rumah tidak berarti pandemi telah berlalu. oleh karena itu, menerapkan protokol kesehatan secara ketat adalah kunci keberhasilan kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.” kata Potuh.

Agar pandemi ini segera berlalu, Potuh mengajak kita bersama selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dan secara bersama-sama kita lawan serta putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

Potuh, mengingatkan kembali agar tetap mematuhi himbauan pemerintah melalui gugus tugas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti:

• menghindari kerumunan;
• Menjaga Jarak Fisik Dengan Orang Lain Minimal 2 Meter;
• selalu gunakan masker jika harus keluar rumah;
• rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir;
• tidak menyentuh bagian wajah terutama mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan;
• tingkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup;
• terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

(MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here