16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Ketambahan 3 Positif, Tomohon Miliki 50 Kasus Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM,- Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kota Tomohon melalui juru bicara Yelly Potuh SS, kembali menyampaikan rilis data penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah hingga mencapai angka 50 kasus. Minggu 21 Juni 2020.

Potuh menjelaskan, dalam dua hari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tomohon bertambah 9 orang. “Ini membuktikan bahwa transmisi lokal masih tetap berjalan, begitu juga PDP terjadi penambahan kasus baru. Oleh karena itu pemkot Tomohon terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati maklumat Kapolri dan Walikota, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“GTPP Covid-19 Provinsi Sulut pada Sabtu 20/6/2020 menginformasikan bahwa kota Tomohon ketambahan 3 pasien positif covid-19, mereka adalah,
1.Pasien laki laki (38 tahun) dari Tomohon Utara merupakan KERT (Kontak Erat Resiko Tinggi) dengan pasien positif covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumya.

2.Pasien laki laki (50 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien merupakan KERT dengan pasien positif covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumya.

3.Perempuan (51 tahun) dari Tomohon Selatan, yang telah meninggal dunia pada Minggu 7 Juni 2020 di RSUP Prof. Kandou Manado” tutur Yelly.

Lanjutnya, dengan bertambahnya lagi 3 orang, total sudah 50 kasus positif covid-19 di Tomohon rinciannya, 24 dirawat, 21 sembuh dan 5 orang telah meninggal.

” Untuk PDP ada ketambahan 1 orang yaitu laki laki (70 tahun ) dari Tomohon Barat yang saat ini sementara dirawat di salah satu RS di Tomohon dengan hasil swab tes masih ditunggu. Jadi sudah ada 11 PDP dirawat, sedangkan 6 orang meninggal dengan status PDP masih menunggu hasil swab tes,” ujar Potuh.

Ia menambahkan, “Sampai saat ini untuk ODP (orang dalam pemantauan) 40 orang, dan tracking sudah dilakukan terhadap 1578 orang atau bertambah 30 orang. Yang telah selesai dipantau kemudian dinyatakan sehat 1421 orang.”tutup Potuh. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here