16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Miliki Mikroskop Elekton, Eman Tunggu ‘Ijin’ Dinkes Sulut Buat Laboratorium Covid-19 di Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) semakin meningkat. Hingga sampai hari Rabu 17 Juni 2020, tercatat sudah mencapai 736 Kasus Terkonfirmasi Positif.

Sedangkan di Kota Tomohon sudah 40 Kasus Terkonfirmasi. Guna mempercepat penanganan, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, berencana akan membuat laboratorium khusus Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Tomohon disaat memberikan bantuan santunan duka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan bertempat di Anugerah Hall.

“Yah,,kami berencana akan membuat satu laboratorium khusus Covid-19, supaya sample lebih cepat diidentifikasi untuk mempercepat penanganan pasien.” aku Eman.

Lanjut Eman, “Saat ini kita sedang menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut untuk diberikan ijin Laboratorium Covid-19, karena Pemerintah Kota Tomohon juga memiliki alat yang namanya Mikroskop Elekton.” jelas Walikota Tomohon.

Perlu diketahui, Mikroskop Elektron adalah sebuah mikroskop yang mampu untuk melakukan pembesaran objek sampai 2 juta kali. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here