8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Diskominfo dan PT. Qlue Indonesia ‘Berinovasi’ Wujudkan Tomohon Smart City

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah bekerja sama dengan PT. Qlue Indonesia melaksanakan Pelatihan Pengunaan Aplikasi Qlue kepada Perangkat Daerah terkait dan pihak Polres Tomohon melalui Google Meet dalam rangka mengantisipasi pengaduan-pengaduan yang ada di masyarakat Kota Tomohon, Rabu, 17 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, Kepala bidang (Kabid) E Goverment Joice Wajong mengatakan, Pelatihan ini perlu dilakukan guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang paham dan berkompeten dalam pengoperasian penggunaan Aplikasi Qlue ini.

“Dengan hadirnya Aplikasi Qlue, maka dapat meningkatkan layanan aduan masyarakat Kota Tomohon untuk mengadukan masalah Sosial dan Lingkungan sekitarnya sehingga terciptanya rasa aman, bersih dan nyaman.” aku Wajong.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Novi Politon, SE, MM menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah dilaunchingnya Akselerasi Tomohon Smart City pada 20 Februari 2020 yang lalu, di mana salah satu item di dalamnya adalah pemanfaatan aplikasi Qlue. Serta guna dalam rangka upaya untuk mempercepat perkembangan kota Tomohon sebagai Smart City.

Perlu diketahui, Aplikasi Qlue ini merupakan aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan atau mengeluhkan berbagai masalah sosial dan lingkungan seperti Sampah, Parkir Ilegal, Kekerasan dalam rumah tangga, Kamtibmas, dan lain sebagainya dimana Aplikasi ini sebagai penunjang Tomohon Smart City. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here