7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Update Covid-19 (16 Juni 2020): Kasus Positif di Tomohon 40 Orang

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Angka Terkonfirmasi Positif di Kota Tomohon semakin bertambah, hingga Selasa 16 Juni 2020, data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah mencapai sebanyak 40 Kasus.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakilnya dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman, saat mengupdate penyebaran Covid-19.

Potuh menjelaskan, ketambahan Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Tomohon telah diumumkan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari senin tanggal 15 Juni 2020.

“Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Tomohon bertambah 2 orang pasien baru yakni,
Kasus 660 berjenis kelamin Laki-laki, berumur 32 tahun asal Kecamatan Tomohon Utara, yang bersangkutan sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang saat ini sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah. Sedangkan Kasus 663 berjenis kelamin Perempuan, berumur 38 tahun asal Kecamatan Tomohon Barat, yang bersangkutan adalah Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan kasus 367, 376, dan 377. Saat ini sementara dirawat di ruang isolasi salah satu RSU swasta di
Tomohon.” jelas Potuh.

Sementara data yang dirangkum, ada 42 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 15 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan yang dirawat ada 18 orang, sembuh 19 orang, meninggal 3 orang, sementara 40 yang telah terkonfirmasi positif.

Lebih lanjut lagi Potuh mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon terus berupaya memutuskan mata rantai Virus Corona ini, diantaranya selalu melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, berkoordinasi dengan pemerintah setempat. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here