16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Hadiri Paripurna, Walikota JFE Apresiasi Kepada Pimpinan dan Jajaran DPRD

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Penjelasan Walikota Mengenai Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 Kota Tomohon.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tomohon Djemmy J. Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D. Kereh AMKL, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Selasa (16/6/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon mengatakan, Kepala daerah berkewajiban untuk menyampaikan rancangan PERDA tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan serta ikhtisar laporan kinerja dan laporan keuangan BUMD paling lambat 6 (enam ) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam pasal 320 ayat 1 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan juga peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pada pasal 194.

Disela kesempatan itu, Eman juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kota Tomohon beserta Jajaran Pemerintahan dan seluruh Stakeholder Pemerintah Kota Tomohon, karena berupaya dengan jerih payah kita bersama dalam peningkatan pengelolaan keuangan daerah ke arah lebih baik, tahun ini kita boleh mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri tentunya bagi kita semua , karena sampai tahun ini kita telah memperoleh opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut. Penghargaan Ini kami persembahkan untuk seluruh warga masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai bersama.” kata Eman.

Eman berharap, “Semoga kedepannya kita tetap terus mempertahankan trend yang baik ini, dan memicu kinerja kita semua untuk terus melaksanakan tugas kerja kita terutama dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi. ” harap Walikota Tomohon.

Usai mendengarkan penjelasannya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 Kota Tomohon, dari Walikota Tomohon ke Ketua DPRD Kota Tomohon.

Hadir juga para anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here