16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Pemdes Matani Salurkan BLT DD Tahap Dua Bagi 93 KK

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Pemerintah Desa (Pemdes) Matani Kecamatan Tumpaan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Kantor Desa Matani Kamis (11/6).

BLT DD ini diterima oleh sebanyak 93 KK yang dinilai layak menerima manfaat anggaran yang bersumber dari Dana Desa tersebut.

Hukum Tua Matani Herm Lamia, mengatakan bahwa tidak ada yang ditutupi dalam proses pendataan dan penyaluran BLT DD.

“Semua transparan mulai dari pendataan sampai kepada penyaluran. Bantuan ini merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid – 19,” tutur Hukum Tua.

“Mereka yang menerima manfaat ini sudah melalui proses pendataan relawan desa yang kemudian disahkan melalui musyawarah desa (Musdes). Tujuan bantuan ini jelas diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai ekonomi rendah dan terdampak Covid-19,” jelas Lamia.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat ditengah merebaknya wabah Virus Corona. Selain itu Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam mencegah Covid-19.

Penyaluran BLT DD ini sendiri dipantau langsungĀ Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Kepala Dinas PMD Hendri Lumapow, dan Camat Tumpaan Jimy Tumiwa dan serta anggota DPRD Minsel Jen Lamia.

 

(Vimara)

 

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here