16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Update 8 Juni 2020: Tomohon Ketambahan 1 Pasien Positif

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel dalam konferensi persnya, mengumumkan penambahan terkonfirmasi positif yakni sebanyak 14 pasien menjadi 509 kasus.

Dari ke-14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut, diumumkan 1 pasien berasal dari Kota Tomohon. Senin 8 Juni 2020.

Dandel menjelaskan, Kasus 499 dengan jenis Kelamin Laki-laki berumur 37 tahun, yang bersangkutan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan pasien nomor 181, 183, 194.

Inilah rincian KERT dari Kasus 499 diantaranya:

Kasus 181: pria 13 tahun, Manado, tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 183: pria, 48 tahun, Manado, tidak ada riwayat perjalanan.

Kasus 194: perempuan, 52 tahun, Manado, tidak ada riwayat perjalanan.

Data ketambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut dapat di update di website https://corona.sulutprov.go.id/data, dan dilaman YouTube:

http://https://youtu.be/xbWnfTl2vn0

Sementara menanggapi hal ini, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS yang dihubungi oleh wartawan media ini mengatakan, ketambahan pasien terkonfirmasi Positif telah diumumkan oleh GTPP Covid-19 Sulut pada hari ini.

Potuh menjelaskan, bahwa saat ini terkonfirmasi Positif di Kota Tomohon berjumlah 34 kasus, dengan perincian 20 pasien sementara dirawat, 11 orang Sembuh, 3 Meninggal Dunia.

Dalam kesempatan itu Potuh menegaskan kembali agar jangan lagi ada yang masih menganggap remeh serta acuh tak acuh. ada yang merasa sudah tidak perlu lagi menghindari kerumunan, ada yang merasa sudah tidak perlu lagi stay at home, mengabaikan pakai masker, dan tidak mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Ada yang merasa sudah tidak perlu lagi mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam hal pembatasan-pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan.

“Marilah kita lebih semangat untuk lebih taat, lebih patuh, dan lebih peduli demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 untuk keselamatan jiwa kita, keluarga kita, dan banyak orang”. ajak Potuh.
(MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here