Beranda TOMOHON Bayi 1 Tahun Asal Tomsel Berhasil ‘Kalahkan’ Covid-19

Bayi 1 Tahun Asal Tomsel Berhasil ‘Kalahkan’ Covid-19

0
Bayi 1 Tahun Asal Tomsel Berhasil ‘Kalahkan’ Covid-19
Adik Flo saat dirawat di RSUD Anugerah Tomohon (Foto Ist)

Tomohon,CM- Setelah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon karena terjangkit Virus Corona dari tanggal 19 Mei 2020, Bayi perempuan berumur 1 tahun berhasil sembuh.

Bayi cantik asal di salah satu kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel) ini, dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan boleh pulang ke rumahnya, setelah dirawat selama kurang lebih 20 hari di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon dan melalui pemeriksaan Swab dua kali Negatif.

Data kesembuhan dari bayi berumur 1 tahun asal Tomsel Kota Tomohon ini yakni sebagai pasien 125 diumumkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) dr Steaven Dandel dalam konferensi persnya. Sabtu (6/6/20).

Sementara Bayi perempuan berumur 1 tahun, yang diketahui bernama inisial FMS atau adik Flo ini, seperti yang di ungkapkan oleh sumber resmi di RSUD Anugerah Tomohon mengatakan, setelah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, tadi malam sekitar pukul 20.00 Wita, yang dijemput oleh pihak keluarga, dan akan menjalani Isolasi mandiri di rumahnya.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS yang dihubungi oleh wartawan media ini mengatakan, ketambahan pasien sembuh telah diumumkan oleh GTPP Covid-19 Sulut.

Potuh menjelaskan, saat ini ada 21 pasien yang dirawat di beberapa Rumah Sakit diantaranya, 13 orang dirawat di RSUD Anugerah Tomohon, 5 orang dirawat di dua Rumah Sakit Swasta di Tomohon, 3 orang dirawat di dua Rumah Sakit Di Manado.

Sedangkan, yang dinyatakan sembuh : 9 orang
(sebelumnya 8 orang ) sebaran : 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 5 orang dari
Kecamatan Tomohon Selatan.

Sementara yang meninggal dunia ada 3 orang (sebelumnya 3 orang / tetap), sebarannya: 2 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 1 orang dari
Kecamatan Tomohon Selatan. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here