16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Pasien Kasus Positif Covid-19 ke 5 Minsel Bagian Cluster Pasar Pinasungkulan, Domisili Manado

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Kasus positif Covid-19 untuk Kabupaten Minahasa Selatan bertambah satu.

Hal itu terkonfirmasi berdasarkan rilis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Propinsi Sulawesi Utara, Sabtu (6/6).

Pasien positif tersebut adalah bagian dari Cluster Pasar Pinasungkulan. Yang bersangkutan diketahui merupakan pedagang di Pasar Pinasungkulan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Minsel Erwin Schouten membenarkan hal tersebut.

“Iya benar kasus positif nomor 434 atau kasus ke 5 Minsel, yang bersangkutan berumur 69 tahun itu terjaring screening Swab cluster Pasar Pinasungkulan,” ungkap Schouten.

“Yang bersangkutan memang KTP Minsel tepatnya di Kecamatan Tareran, tapi kami sudah cari informasi pasien tersebut sudah tinggal di Manado sejak beberapa tahun terakhir. Hanya saja tetap dihitung kasus positif dari Minsel karena KTP Minsel,” jelas Schouten yang adalah Kadis Kesehatan Minsel.

“Sesuai dengan informasi dari gugus tugas provinsi yang bersangkutan tidak punya riwayat penyakit. Statusnya OTG. Pasien sementara ditangani tim gugus tugas Covid-19 Manado,” tutur Schouten lagi.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan social dan physical distancing, serta tetap mengikuti himbauan penerintah.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here