Beranda TOMOHON Puluhan Tim "Astronot" Tangguh RSUD Anugerah di SWAB

Puluhan Tim “Astronot” Tangguh RSUD Anugerah di SWAB

(Tomohon,CM- Tenaga Kesehatan (Nakes) baik itu dokter, perawat dan staf non medis khususnya yang bertugas di ruangan Isolasi Covid-19, adalah pejuang yang berdiri sebagai garda paling depan dalam penanganan wabah Virus Corona ini.

Walau keseharian para Nakes di ruang isolasi Covid-19 dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap atau level 3, seperti bak seorang “Astronot”. Namun dengan begitu para Nakes sangat rentan terjangkit virus Corona ini.

Buktinya, dari data yang dihimpun dari sumber resmi sudah ada puluhan Nakes diantaranya dokter dan perawat di Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah terkonfirmasi positif, akibat terjangkit.

Melihat hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon terus memberikan tindakan perlindungan dengan pemeriksaan SWAB.

“Kami sangat mengutamakan keselamatan pegawai, dari awal sudah ditekankan, agar setiap ada beberapa jangka waktu tertentu dilakukan pemeriksaan untuk pencegahan dan melihat apakah sudah terkotaminasi atau tidak.” jelas Bororing.

Lanjut Bororing, pada hari Kamis 04 Mei 2020, pihak RSUD Anugerah sedang melakukan pemeriksaan SWAB kepada puluhan Nakes yang telah bertugas di ruang Isolasi Covid-19.

“Semua yang terlibat dalam penanganan langsung di Ruang Isolasi Covid-19, sebanyak 60 orang akan dilakukan pemeriksaan SWAB, namun pada hari ini baru 20 dengan rincian 2 Non medis (petugas kebersihan ruangan) dan 18 orang Perawat. Nanti sisanya akan bergantian dengan Nakes setelah selesai bertugas selama seminggu.” kata Bororing.

Putra Lansot ini berharap agar nantinya hasil dari pemeriksaan SWAB ini semua Negatif. Ia juga terus mengingatkan kepada para Nakes agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan seperti mamakai APD, berikan pelayanan terbaik, tetap waspada, meningkatkan daya tahan tubuh, dan andalkan Tuhan dalam setiap aktivitas pekerjaan. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...