8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Bupati CEP Siapkan Pengembangan Pertanian dan Lokasi Wisata Tani

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) siap untuk mengembangkan pertanian plus lokasi wisata tani.

Hal ini terungkap ketika Bupati CEP menerima kunjungan Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma Badan Litbang Pertanian, Kantor Wilayah Kementerian Pertanian Sulawesi Utara (Sulut) DR Ir. Ismail Maskromo M.Si, di rumah dinas Bupati Minsel, Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

“Setelah melihat potensi pertanian yang ada, saya terdorong untuk mengembangkan dunia pertanian Minahasa Selatan dengan ide pengembangan Pertanian plus lokasi wisata tani,” ungkap Bupati.

“Tentunya yang menjadi pertimbangannya karena di Minsel terdapat berbagai tanaman unggulan disamping tanaman-tanaman eksotik, seperti kelapa pandan wangi dan kopyor,” tutur Bupati CEP lagi.

Selain itu dalam pertemuan ini dibahas berbagai hal bidang pertanian lainnya dimana Bupati menginginkan adanya kolaborasi bidang pertanian dengan teknologi terbaru.

Setelah melakukan pembahasan di Rudis, Bupati bersama Kepala Dinas Pertanian Minsel, Franky Pasla SE langsung mengajak Kepala Balai Penelitian Ismail Maskramo untuk melakukan peninjauan ke lokasi lahan pertanian guna melihat keadaan di lapangan.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here