8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Hamili Gadis Asal Tomut Hingga Janji Dinikahi, RD Akhirnya Diringkus Tim Resmob

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Kisah pilu dirasakan boleh gadis asal salah satu Kelurahan Kecamatan Tomohon Utara (Tomut). Sebut saja Mawar (15), yang tenga berbadan dua, tapi tak kunjung ada pertanggungjawabkan dengan dinikahi boleh pacarnya yang berinisial RD (19) asal Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat (Tombar).

Tak kunjung dapat jawaban dari RD (19), pihak keluarga yakni ayah dari Mawar (15) memutuskan untuk melapor kepada polisi yakni Polres Tomohon,d laporan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK,MH, melalui Kasubag Humas Polres AKP Adrie MamahitĀ  kepada wartawan cahayamanado.com, membenarkan kejadian ini.

Mamahit menjelaskan, setelah mendapat laporan ini, Tim Resmob pimpinan Bripka Bima Pusung, langsung melakukan pencarian terhadap RD sejak hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 di beberapa lokasi.

Sempat dicari, Team resmob melakukan pengembangan dan mengumpulkan informasi akhirnya pada senin tanggal 01 Juni 2020, Bima cs mendapatkan informasi terkait pelaku. Dan akhirnya RD bisa diamankan di rumahnya di Kelurahan Woloan Satu Tombar.

Setelah diinterogasi Tim Resmob Polres Tomohon, RD mengakui bahwa memiliki hubungan dengan pacarnya sejak bulan Februari 2019. Serta mengungkapkan, selama pacaran dengan membujuknya berhasil menyutubuhi hingga hamil, walaupun RD tau pacarnya masih dibawah umur.

Sementara saat dimintai keterangan kepada Pelapor, bahwa keluarga sudah beberapa kali mengunjungi terlapor dan keluarganya untuk membicarakan permasalahan ini, namun terlapor dan keluarga pelapor tidak ada etikat baik untuk membicarakan masalah ini.

Mamahit menambahkan, saat diamankan RD tidak melalukan perlawanan, untuk dibawah ke Mapolres Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here