8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

‘Hina’ Tim Medis di Medsos, NM Berhasil Diciduk URC Totosik

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Berawal dari laporan, NM (30) warga di salah satu Kelurahan di Kecamatan Tomohon Utara berhasil diamankan oleh Team URC Totosik, Rabu 27 Mei 2020.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK,MH, melalui Kasubag Humas Polres AKP Adrie MamahitĀ  kepada wartawan cahayamanado.com, , membenarkan kejadian ini.

Mamahit menjelaskan bahwa Tim URC Totosik yang dipimpin oleh Katim Totosik Bribka Yanny Watung yang langsung merespon postingan di laman Group Facebook “Team URC Totosik Polres Tomohon”. Selanjutnya mengamankan seorang pemuda pemilik akun Facebook berinisial NMC atau NM (30) ke Polsek Tomohon Utara, guna melakukan klarifikasi akan pernyataan (komentar) akun tersebut di foto yang di unggah akun Facebook BP.

Setelah diinterogasi NM mengakui bahwa memilik akun Facebook bernama NMC adalah dirinya. Berawal pada hari Rabu tgl 27-05-2020 sekira jam 10.00 Wita mendapati akun Facebook bernama BP dimana akun Facebook mengupload Foto menggunakan seragam medis serta dilengkapi APD.

Selanjutnya NM menulis komentar yang berisi “Medis goblok, minta tolong le pa ngoni kase data yang benar. nda corona jangan bilang corona” (medis goblok, minta tolong kepada kalian agar memberikan data yang benar. bukan corona jangan bilang corona).”

NM dalam pembelaannya, ia menulis komentar tersebut karena mengoreksi tim medis agar terbuka juga soal Virus Corona jangan cuma meminta Pasien Corona saja yang terbuka.

Usai diintrogasi di Polsek Tomohon Utara NM mengakui sudah salah berkomentar selanjutnya membuat surat serta video permintaan maaf, karena telah menghina Tim Medis yang ada di seluruh Indonesia.

Klarifikasi dari NM ini di Polsek Tomohon Utara disaksikan oleh Pemerintah setempat yaitu Lurah bersama Bhabinkamtibmas di Kelurahan setempat. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here