15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Ditengah “Badai” Corona, Tulus Jamin Staf Layani Masyarakat

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Penyebaran Virus Corona semakin meningkat. Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) sudah sebanyak 281 Kasus (Data 27 Mei 2020).

Interaksi fisik secara langsung dibatasi, bahkan semakin diperketat dan waspada. Hal itu dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan melayani masyarakat Kota Tomohon secara online. Bisa diakses melalui aplikasi layanan berbasis android bernama e-Dukcapil Tomohon.

Dalam aplikasi ini menyiapkan kebutuhan masyarakat diantaranya cek data, cek dokumen, persyaratan pengurusan dokumen, TRC Pelangi (Tim Reaksi Cepat Pelayanan Langsung Jadi), info dukcapil, formulir dukcapil serta struktur administrasi.

Namun dimasa Pandemi saat ini, walau dilayani secara online, tetapi Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil  Albert J. Tulus SH mengakui jajarannya masih melayani beberapa kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat yang urgen.

Dengan begitu, Tulus menjamin kebutuhan dari jajarannya yang bertugas melayani masyarakat Kota Tomohon di kantor Disdukcapil. “Yang kami berikan seperti Makanan, Susu, Vitamin, Masker, Sarung Tangan, Handsanitizer, Face Cover, Jaket Pelindung.” aku Tulus.

Tulus mengharapkan kepada jajarannya, “Tetap menjaga kesehatan, dan tingkatkan semangat melayani dengan hati yang tulus dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan guna menjauhkan kita dari Virus Corona.” ujar dia. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here