8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Wujudkan Kamtibmas Ditengah Covid-19, Eman Gelar Rapat Forkopimda

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Walau disibukkan dengan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Tomohon terus bersinergis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sinergitas itu dibangun melalui Rapat yang dilakukan bertempat di Kantor Walikota Tomohon, Rabu 27 Mei 2020. Rapat ini dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak.

Dalam rapat tersebut, berbagai macam program beserta informasi, dibahas. Seperti belum lama ini dilakukan pelaksanaan Paskah, Puasa, Ramadhan, kenaikan Isa Almasi dan Lebaran.

“Masyarakat melaksanakan ibadah dan sholat id pada waktu Hari Idul Fitri dan Ibadah Paskah di laksanakan di rumah masing-masing.” jelas Eman.

Lanjutnya, pesta-pesta/syukuran/ibadah-ibadah tidak dilakukan dalam pengumpulan massa, yang masih akan terus sosialisasikan, “Memang masih banyak masyarakat yang belum mematuhi maklumat Kapolri dan maklumat Walikota yang sudah kami pasang di beberapa titik lokasi di Kota Tomohon.” aku Eman.

Sementara itu juga, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker meskipun sudah di bagikan masker kepada mereka dengan beberapa alasan lupa membawa dan alasan lain-lain sehingga tentu kita pemerintah akan terus mengsosiasilasikan hal ini baik di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Tomohon.

Hadir Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko, SH, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here