12.5 C
London
Selasa, Juni 22, 2021

Jalin Sinergitas, Ini Pesan Forkopimda Buat Pemkot Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Tomohon bertekad mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itulah Forkompinda dan melakukan rapat bersama Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak CA, yang laksanakan bertempat di Kantor Walikota Tomohon, Rabu 27 Mei 2020.

Dalam rapat tersebut, ada sejumlah tanggapan dari para Forkopimda terkait dengan rapat ini. Diantaranya Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, mengharapkan pada hari sabtu atau minggu tetap dilakukan penjagaan di setiap posko dan titik-titik yang telah di tentukan.Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si,

Pada saat ada pasien yang akan dimakamkan, pemakaman harus tetap mengikuti prosedur tetap (protap) / protokol penanganan Covid-19.

“Tugas TNI mendisiplinkan masyarakat ini sesuai dengan arahan Presiden, dibutuhkan kerjasama semua pihak serta tetap memberikan edukasi kepada masyarakat.” kata Raharjo.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sujatmiko SH menyampaikan, bahwa semua pihak harus mencari cara agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Berkaitan dengan relawan ketika berhadapan dengan masyarakat, harus sopan, harus santun dan harus ramah menghadapi masyarakat.” kata Sujatmiko.

Lanjutnya, “Titik-titik yang dijaga atau posko relawan itu bukan hanya sebagai tempat pemantauan tetapi harus juga menjadi tempat tangap darurat untuk warga masyarakat yang butuh pertolongan atau bantuan.” jelas Sujatmiko.

Selain itu, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH menyampaikan, “Sesuai perintah Kapolda Sulut untuk pembuat keributan akibat miras akan kami tindak tegas. Sangat diharapkan warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Kami akan menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” aku Gatot.

Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH berharap kiranya masyarakat tetap disiplin berpegan pada protokol Covid 19 rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak.

“Kita harus tegas menindak kerumunan masyarakat mendukung kebijakan pemkot untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.” tegasnya

Sementara, Ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy Sundah menegaskan rumah sakit harus tegas menerapkan protokol Covid 19. “Relawan-relawan kiranya jangan sampai kehilangan semangat untuk bersama-sama kita cegah dan lawan Covid 19.” tutup Sundah. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here