15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

21 Kasus Positif di Tomohon, Masyarakat Diminta Jangan ‘Kumabal’

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakil jubir dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman, melalui Konferensi Pers terkait update penyebaran penanganan Virus Corona di Kota Tomohon, bertempat di Command Center, Rabu (27/05/2020).

Dalam kesempatan itu Potoh menjelaskan Kasus terkonfirmasi Positif di Kota Tomohon menjadi 21, dengan rincian 3 orang meninggal dunia, 6 pasien sembuh, sedangkan yang dirawat sebanyak 12 pasien.

Potuh mengungkapkan, sebelumnya pada hari Selasa 26 Mei 2020, data terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tomohon sebanyak 20 Kasus. Namun pada hari Rabu (27/05/20), Kota Tomohon ketambahan 1 kasus dari salah satu kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah, berjenis kelamin laki-laki, berumur 55 tahun.

“Pasien tersebut adalah kasus 271, kontak erat resiko tinggi dengan kasus positif 156, sesuai data dari Jubir Covid-19. Saat ini sementara dirawat di salah satu ruangan isolasi Rumah Sakit secara intensif.” ujar Potuh.

Kembali lagi Potuh mengingatkan, masyarakat agar tidak ‘kumabal’, patuhilah himbauan Pemerintah dan maklumat Kapolri.

Saat ini ada beberapa kasus yang masih ditelusuri dari mana terjangkitnya, sementara para pasien bukan pelaku perjalanan.

“Artinya kita punya kasus individu (individual case), sudah tidak tergantung lagi dengan mport case, inilah yang gugus tugas maksudkan dengan adanya transmsi lokal di daerah kita.” jelas Potuh.

Untuk itu, jangan lagi ada yang masih menganggap remeh serta acuh tak acuh. ada yang merasa sudah tidak perlu lagi menghindari kerumunan, ada yang merasa sudah tidak perlu lagi stay at home, mengabaikan pakai masker, dan tidak mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. ada yang merasa sudah tidak perlu lagi mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam hal pembatasan-pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan.

“Namun saat ini justru mari kita lebih semangat untuk lebih taat, lebih patuh, dan lebih peduli demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 untuk keselamatan jiwa kita, keluarga kita, dan banyak orang”. ajak Potuh. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here