11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Kabid Hukum Polda Sulut Bagikan Sembako ke Mahasiswa Dampak Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pandemi Covid-19 menyisakan kesedihan buat para mahasiswa yang menimbah ilmu di tanah orang, tidak bisa pulang mudik ke kampung halaman, bertemu bersama-sama dengan keluarga di rumah.

Dampak dari Virus Corona membuat perekonomian semakin meredup. Para orang tua dari mahasiswa belum bisa mencari nafkah lebih, bahkan untuk mengirim uang kuliah kepada anak mereka di tanah seberang pun sudah berkurang seperti biasanya.

Seperti halnya para mahasiswa yang menimbah di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, yang tidak bisa pulang ke kampung halaman karena wabah Pandemi ini.

Rintihan mahasiswa dilihat oleh Putra Daerah dari Kepulauan Kei Maluku Tenggara, yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Kepala Bidang (Kabid) Hukum Polda Sulut Kombes Drs Alowesius Josef Berti Maturbongs bersama pengurus Ikatan keluarga besar Maluku Tenggara di Sulut.

Saat diwawancarai oleh Wartawan cahayamanado.com di salah satu tempat kost mahasiswa dari Kepulauan Kei Maluku Tenggara, di Kelurahan Matani 1 Lingkungan II, Kecamatan Tomohon Tengah, Kabid Hukum Polda Sulut mengatakan, “Apa yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk silaturahmi. Kami wajib melihat anak-anak dari Kepulauan Kei Maluku Tenggara, yang menimbah ilmu di rantau.” kata dia, Sabtu (23/05/2020).

Lanjutnya, “Sembako ini hanya seberapa, jangan lihat dari besar kecil yang diberikan, tetapi semoga dapat bermanfaat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.” ucap Maturbongs.

Ia berharap, untuk sementara patuhilah semua aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, khususnya menyangkut tentang Covid-19. Biasakan hidup bersih dan sehat, dan tingkatkan ketahanan daya dan imun tubuh.

Sementara, setelah menerima sembako dari Kabid Hukum Polda Sulut, Youlanda Ohoiluli salah satu mahasiswa Kepulauan Kei Maluku Tenggara, memberikan terimakasih atas bantuannya. “Ini adalah wujud kepedulian yang sangat berarti buat kami anak perantauan.” singkatnya.

Setelah di Kota Tomohon, rombongan Kabid Hukum Polda Sulut mengarah ke Tondano Minahasa untuk memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa Kepulauan Kei Maluku Tenggara. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here