Beranda TOMOHON Masyarakat Tinggal di Rumah, Angkouw PPL 'Tangguh' Bersemangat Dampingi Petani

Masyarakat Tinggal di Rumah, Angkouw PPL ‘Tangguh’ Bersemangat Dampingi Petani

Tomohon,CM- Virus Corona belum juga berakhir masyarakat terus diingatkan untuk tetap dirumah, begitu juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja dari rumah, sedangkan siswa belum diijinkan untuk bersekolah tetapi belajar melalui siaran TVRI di rumah.

Berbeda dengan mereka, para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab serta setia bersama petani guna melakukan pendampingan.

Hal itu dilakukan oleh PPL di Kota Tomohon, seperti ibu Greisye Youla Angkouw STP, yang mendampingi para Petani di Wilayah kerja di Kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah.

Wanita ‘Tangguh’ ini adalah istri dari suami seorang Prajurit TNI AD. Angkouw tetap bersemangat melakukan tugasnya mendampingi petani di Kelurahan Matani Dua sebanyak 16 Kelompok.

Bahkan Angkouw mengajak salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam bahan pangan setidaknya bumbu dapur yang sangat dibutuhkan sehari-hari.

Kepada wartawan cahayamanado.com, Jumat (22/05/2020) Angkouw mengatakan, “Saya memotivasi petani agar terus menanam, terutama bahan pangan sumber karbohidrat seperti umbi-umbian. Karena saat ini harga sayuran di tingkat petani sangat murah serta kurangnya permintaan untuk dari luar daerah seperti Ambon dan Papua.” jelasnya.

Lanjutnya, “Saya juga selalu berusaha agar sesering mungkin turun lapangan, karna saat ini Pertanian tidak boleh berhenti agar supaya stok pangan bagi masyarakat tetap bersedia. Apalagi di Pandemi Wabah Corona ini, saya mengajak masyarakat  untuk tetap stay at Home, nanti kami yang menanam dan berkebun.” terang Angkouw.

Ibu Persit ini berpesan, bagi masyarakat khususnya para petani agar supaya selalu mematuhi himbauan pemerintah, taat pakai masker, menjauhi kerumunan/keramaian, rajin berolahraga, perbiasakan pola hidup sehat dan jauhi stres serta makan makanan yang bergizi sehingga imun tubuh kita selalu terjaga dan baik.

Sementara ditempat terpisah Kepala Dinas Pertanian Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP yang dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya memberikan apresiasi kepada para PPL yang terus mendampingi para petani, salah satunya ibu Greisye Youla Angkouw, STP. “Tetaplah bersemangat, dan terus berikan yang terbaik untuk para Petani sehingga hasil panen meningkat, memuaskan serta mencukupi stok pangan kita.” singkat mantan Kabag Humas dan Protokol ini. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...