Beranda TOMOHON Jangan Sudutkan Pasien dan Keluarga Covid-19, Tapi Beri Semangat Serta Doakan

Jangan Sudutkan Pasien dan Keluarga Covid-19, Tapi Beri Semangat Serta Doakan

0
Jangan Sudutkan Pasien dan Keluarga Covid-19, Tapi Beri Semangat Serta Doakan
Ilustrasi foto pasien Covid-19

Tomohon,CM- Dari data yang dihimpun wartawan cahayamanado.com, Pasien terkonfirmasi Positif di Kota Tomohon ada sebanyak 18 Kasus. Namun para Pasien bahkan keluarganya mendapat stikma buruk atau seringkali dikucilkan.

Melihat hal ini Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakil juru bicara dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman saat memberikan rilis pers-nya mengingatkan kembali, bahwa Wabah Covid-19 Atau penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini adalah pandemi atau penyakit menular yang menyebar secara global di seluruh dunia.

Covid-19 bukan penyakit kutukan atau katulah. Pandemi Wabah Corona ini dapat menginfeksi siapapun tanpa pandang bulu. tidak ada seorangpun yang ingin terinfeksi virus ini.

“Semua yang terinfeksi virus corona adalah korban dari pandemi ini. untuk itu disampaikan kepada seluruh masyarakat agar jangan pernah memberi stigma negatif terhadap pasien covid-19.” terang Potuh

Lanjutnya, menegaskan jangan pernah menyalahkan dan menyudutkan pasien covid-19. sekali lagi, mereka adalah korban yang sedang berjuang untuk sembuh dari infeksi virus ini.

“Mereka membutuhkan topangan semangat dan dukungan semua masyarakat baik moril maupun spiritual. doakan mereka yang saat ini sedang dirawat sebagai pasien covid-19, termasuk keluarganya.” pinta Potuh. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here